Direktori DCIM100MEDIA

Published on May 2nd, 2012 | by dykyjaka

2

Pasar Industri Sepatu Cibaduyut


Cibaduyut sebuah nama yang sudah tidak asing lagi bagi kita khususnya warga kota Bandung. Cibaduyut yang terletak di daerah selatan Bandung ini awalnya terkenal dengan sentral sepatu kulit. Tetapi seiring berjalannya waktu, Cibaduyut kini menjadi salah satu sentral pembuatan asesoris seperti tas dan dompet. Cibaduyut pun terkenal sebagai kawasan dengan deretan toko terpanjang di Asia, dimana di lokasi tersebut merupakan sentra penjualan sepatu hasil kreasi para pengrajin yang ilmu pembuatannya didapat secara turun menurun. Pada tahun 1989 pemerintah R.I meresmikan cibaduyut ini sebagai daerah tujuan wisata.

Untuk menuju kawasan Cibaduyut ini tidaklah sulit, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota. Di tandai dengan patung sepatu yang besar di depan perempatan sebelum memasuki jalan Cibaduyut, membuat anda lebih mengenali kawasan tersebut, karena patung sepatu tersebut merupakan lambang atau ciri khas dari jalan cibaduyut.

Disepanjang Jalan Cibaduyut Bandung banyak berdiri toko toko yang menjual dan menerima pesanan sepatu. Jangan takut kemahalan, karena di Cibaduyut ini terkenal dengan harga yang mereka tawarkan itu cukup murah dengan  kwalitas yang cukup bagus. Selain toko sepatu, di Cibaduyut pun berjejer toko-toko yang memajang barang seperti  jaket kulit, tas kulit, tas gendong, dompet, ikat pinggang, boneka, sandal, bahan kulit untuk membuat sepatu atau sendal dan lain-lain. HASIL industri sepatu di kawasan Cibaduyut Kota Bandung, memiliki potensi besar untuk berkembang di pasar internasional (luar negeri/LN). Oleh karena itu, pemerintah bertekad mendorong perkembangan industri sepatu milik warga Cibaduyut Bandung (Jabar), sehingga kawasan itu berubah menjadi wisata sepatu.

Untuk memudahkan anda berkunjung ke Cibaduyut, anda bisa memanfaatkan terminal bus leuwi Panjang untuk menggunakan alat transportasi yang tersedia disana. Kebetulan terminal leuwi panjang letaknya tidak jauh dari Cibaduyut.  Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari luar bandung anda bisa keluar dar Tol Kopo atau tol Moch. Toha, karena kedua Tol ini akses keluar dari tol yang sangat dekat. Berbagai oleh-oleh ciri khas kota bandung bisa anda dapatkan disini, seperti penyeum, dodol, opak, dan lain-lain. Selamat Berbelanja… (DJ)


About the Author



  • Yanha

    saya berniat membuka bisnis sepatu dengan desain dan merk sendiri. kira- kira di mana saya bisa menemukan pengrajin sepatu dengan harga yang murah namun kualitas oke?
    Trims.

  • dahayu

    b0s saya berminat buka usaha sandl seperti yg di gambar ..di mana saya bsa ambil brng harga gosir

Back to Top ↑
  • pasang foto bandung

    pesan online aja
    daftar apartemen gratis
    daftar tayang bioskop bandung


  • Video Channel