DCIM100MEDIA Tempat Wisata

Pasar Cimol Gedebage


Buat anda yang hobi berburu pakaian secondhand alias pakaian bekas tetapi kualitasnya masih bagus dan harganya cukup terjangkau, datang saja ke Pasar Cimol Gedebage. Pasar Cimol terletak di  Jl. Soekarno Hatta Terminal Gede Bage, Bandung. Cimol yang dulunya berlokasi di jalan Cibadak ini memang sudah terkenal dari dulu, walaupun pindah lokasi, para penggemar fashion sejati selalu memburu berbagai macam pakaian ke pasar ini, bahkan tidak sedikit artis terkenal yang katanya banyak berbelanja disini.

Pasar yang diresmikan oleh Walikota Dada Rosada pada tahun 2004 ini sekarang lebih modern dan lebih tertata rapi. Stan jualan para pedagang sekarang dikumpulkan di satu tempat yang hampir mirip seperti gedung GOR. Lapangan yang dulu menjadi tempat para pedagang berjualan sekarang dibiarkan menjadi tanah kosong saja. Lantainya berkeramik, jadi tidak beralaskan tanah lagi, dan kamu tidak akan kepanasan lagi jika belanja disini dari siang. Bahkan sebelum masuk areal pasar Cimol yang baru, parkir motor pun sekarang lebih terorganisir karena ada jasa parkir seperti di mall-mall modern pada umumnya. Berada di bawah bangunan besar yang didominasi berwarna kuning, barang yang dijual disini makin beragam.

Barang – barang yang dijual di pasar cimol gedebage ini sangat beraneka ragam. Mulai dari jaket kulit, kaos, celana, rompi, sepatu, tas dan bahkan gaun pesta dengan berbagai model pun ada. Bahkan kalau beruntung, kita bisa menemukan pakaian branded yang mungkin sedang menjadi trend di masyarakat. Tips dan persiapan bila ingin berbelanja di pasar cimol ini adalah harus pintar menawar.  Rata-rata pakaian yang dijual bisa didapatkan dengan harga Rp 5.000 sampai Rp 35.000 untuk harga normal. Tapi semakin sore, harga pakaian pun bisa semakin murah, karena bersaing dengan harga kios lain. Maka dari itu usahakan keliling berburu pakain di pasar cimol Gedebage dimulai pada sore hari, karena biasanya pada jam sore hari menjelang tutup ada saja beberapa pedagang yang menawarkan baju-bajunya dengan harga hanya Rp 1.000.

Pada hari Jumat tanggal 16/9/2011, Dua blok pasar cimol Gedebage sempat  terbakar. Tentu berimbas pada omzet penjualan pakaian di Pasar Cimol Gegebage. Para pedagang disana mengaku omzetnya anjlok hingga 60 persen. Mungkin karena masyarakat menyangkanya pasar pakaian turut terbakar juga, padahal lokasi terjadinya kebakaran lalu jaraknya cukup jauh dengan lapak para pedagang pakaian cimol. Jadi mari kita berbelanja ke pasar Cimol Gedebage sebagai pilihan inovatif bagi anda para pecinta fashion. (DJ)