Artikel RK2104

Published on May 10th, 2013 | by dykyjaka

0

Ridwan Kamil Luncurkan Unit Reaksi Cepat Tambal Jalan

 

RK2104Bandung, 09 Mei 2013 | Calon walikota Ridwan Kamil hari ini meluncurkan Unit Reaksi Cepat Tambal Jalan (URCTJ). Peluncuran URCTJ ini merupakan salah satu program solusi RIDO untuk menyelesaikan permasalahan kota khususnya di bidang infrastruktur/ Jalan.

Peluncuran URCTJ juga merupakan jawaban atas buruknya infrastruktur jalan di kota Bandung. Lewat layanan yang pendanaannya merupakan sumbangan/donasi warga yang peduli kota Bandung ini, nantinya setiap jalan bolong di kota Bandung dapat langsung diperbaiki tanpa harus menunggu proses tender perbaikan jalan.

RK2110Nantinya menurut Ridwan Kamil, URCTJ akan berkeliling untuk menambal jalan di Kota Bandung. “Fokus tugasnya adalah menambal dan merawat jalan” ungkapnya. Dengan demikian, ke depan diharapkan tidak akan adalagi musibah, terlebih yang menimbulkan korban jiwa karena buruknya infrastruktur jalan.

Menurut Ridwan Kamil, selain penyediaan URCTJ, perbaikan jalan harus disertai dengan pembangunan/perbaikan saluran drainase. “Kegiatan ini harus satu paket, tidak bisa bangun jalan tapi drainasenya dibiarkan mampet dan rusak” jelasnya.

Program peluncuran URCTJ ini adalah program solusi infrastruktur/jalan yang dikerjakan RIDO untuk kedua kalinya. Sebelumnya, RIDO sudah membantu warga di Babakan Dese Kebon Waru, dengan mengecor jalan sepanjang sekitar 100 meter pada Sabtu, 4 Mei 2013. (*)


About the Author



Back to Top ↑
  • pasang foto bandung

    pesan online aja
    daftar apartemen gratis
    daftar tayang bioskop bandung


  • Video Channel